Minggu, 24 Januari 2016

Belajar Masak

Belajar masak episode 1 

Hari ini pembelajaran luar biasa.

Bermodalkan 17rb, saya belanja sayur di depan kosan.
Saya ambil sebungkus sayur sop, sayur asem, buncis, bawang emrah dan bawang putih.
Saat ku tanya “berapa?”
Tukang sayur menjawab “ sebelas ribu mba”
Cukup murah, lalu masih ada sisa 6 ribu. Ku ambil tempe dan kangkung jadi pas lah jumlahnya 17 rb.

Kawanku sudah makan tapi aku belum. Lantas ku masak kangkung untuk 1 porsi saja.. setelah siap semua, saya langsung pergi ke dapur.

Bermodalkan nekat, ini lah resep kangkungnya :
-          2 siung bawang merah
-          1 siung bawang putih
-          4 tangkai sayur kangkung
-          ½ sendok garam
-          Lada secukupnya
-          Minyak secukupnya
Cara masaku ku yakni bawang merah dan bawang putih diiris lalu di tumis...
Setelah harum, barulah ku masukan kangkungnya. Tapiiiii, hey!!! Ada yang lupa, air .....

Jarak dari dapur ke kamar lumayan jauh. Jadi pilihannya “ mau ambil air mineral di galon kamar dengan menghentikan masak terlebih dahulu atau ambil dari keran dapur? Atau tidak perlu pakai air...

Pilihannya tidak pakai air. Hmmmmm entahlah mau jadi apa kangkung ini wkwkwkwkwk. Hey jangan banyak melamun. Ternyata si aku belum memasukkan garamnya ...


Buuuuur...ku tabur garam ½ sendok itu....

Setelah layu lantas ku coba rasa tumis kangkung...
“waaaw” teriak aku.... “asiiin nyaaaa”

Walau asin, tetap ku makan dengan secentong nasi hahaha....dari pada di buang, perut udah lapar wkwkwkwk

Makan pagi telah berlalu. Lantas ini udah jam 12 siang, aku dan kawanku berncana masak sayur asam.


Hihi sekedar info aja, kami berdua (sekamar) belum pernah masak sayur asem. Mau tau cerita selanjutnya? Tunggu tulisannya diterbitkan yaa J

Tidak ada komentar: