Kamis, 13 Oktober 2016

SHARING REKRUTMENT KPK IM11

Saya ingin berbagi terkait rekrutmen di KPK Indonesia Memanggil 11 (KPK.IM11.experd.com). Bagi yang ikutan rekrutmen ini hayooooo siapa aja....??? banyak kan ya??dari yang daftar 29rb an...yang lolos administrasi hanya 2.700 an termasuk saya J... (lupa angka pastinya),
Saat saya daftar online dulu kan lewat Experd.com... nah ini saya hati hati banget karena kan yang menyeleksi adalah sistem. Jadi kesalahan sedikit langsung di black list ...
Lanjut tes online...
Ini soalnya lumayan banyaaaak banget .. kaya psikotes aja...ada persamaan, deret aritmatik, hitungan dan lainnya... Alhamdulillahnya luluuuus
Lanjut tahap tes potensi.. saya kebagian tes potensi hari rabu bulan oktober 2016 di Universitas Indonesia.. pada tahap ini jangan lupa bawa perlengkapan semua yang harus di bawa... INGAT,,, siapkan fisik dan otak ya... karena soalnya banyaaaaak banget..semua tes psikotes masuk di tahap potensi ini ( mulai dari gambar pohon, gambar orang, gambar melanjutkan (yang 8 kotak itu loooh...tau kaan??) persamaan kata, deret aritmatik, tes koran, gambar yang dibolak balik di otak, 2 pilihan yang paling mirip dengan kepribadian diri, dan tak lupa tes pengetahuan umum.... haha,,, tembak tembak saja kalau ini...bener2 soal umum....

Jam 06.00 Pas Mau Tes Potensi di UI Depok (Oktober 2016)

Dari jam 7 pagi (on time loh panitia nya) sampai jam 12 siang....terus terusan peserta diguyur soal....hahaha kayanya di kepala ku ini kalau diliat pake senter udah berasap asap... ^-^
Udah lah ya,,,si aku pasrah saja...terima ya sukur .. kalau gagal memang bukan rezeki..;. Namun alhamdulillah nya lolos ke tahap selanjutnya yaitu tes assesment dan bahasa inggris...


Ini di tesnya di experd (kemang 89).. awal – awal jam 7 (on time) kami disuguhi soal bahasa inggris... W A W .... buat yang pinter bahasa inggris mah soalnya mudah banget...siswa SMP juga bisa.... (soalnya pilihan ganda) tentang struktur, written yang benar, sama soal cerita. Terus disuruh isi essay tentang kejadian2 diri selama ini...ada beberapa pertanyaaan...gampang lah ini... 

Lokasi Assesment Kemang 89

Cuma yang ga gampang itu LGD dan Interview... mereka TOP TOP si aku mah hanya remah remah ciki .. interview nya nyesel ga maksimal menjual kelebihan diri hehehe...  Assesment kali ini kurang maksimal..serasa ada yang ngegantung...tapi entahlah....Hanya Allah yang tau mana yang baik untuk Umatnya....


Deg deg an memang pas pengumuman tanggal 27 Oktober 2016... Alhamdulillah saya masuk... tak disangka sebelumnya karena memang saya merasa ada jawaban yang salah di soal bahasa inggris... Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah... seudah sejauh ini.

yang diambil hanya 1 orang,,,,loooh kenapa masih ada 6 orang kandidat di SP02??? hmmmm.... kirain sudah pasti lolos...ternyata masih harus berjuang... November ini saya MCU dan Tes wawancara...

Wawacara di gedung KPK dwi warna... bagi yang belum tau,,, saya kasih tau patokan lokasinya ya.... kalau yang biasa naik busway bisa turun di halte setia budi timur aini..jalan dikit nyebrang sungai..jadi deh.....
Eksis dulu brooo...buat kenang - kenangan


Tips buat teman2 untuk wawancara user,, kenali pejabat tinggi yang kelak akan menjadi pimpinan kalian... jangan sampai kaya saya,,, hahaha..padahal beliau terkenal tapi saya masih tanya "siapa" kepada beliau... (maluuu nya ga nahan)....

Pelajari tentang tugas dan tanggungjawab yang dilamar... sisanya wawancara pribadi dan pengalaman.

wawancaranya sekitar 40-90 menit... tapi tergantung deh..mungkin bisa kurang dan lebih... sekedar curhat... pewawancaranya ada yang kaku ada yang mengalir... saya jawabannya ngaler ngidul bikin pusing pewawancara hahaha... (*gagal fokus)..sampe sampe kepikiran semalaman "ko gitu banget ya jawabanku, kurang berbobot" ... hahahaa...pdahal besok MCU (tidur jadi kurang)

abis wawancara, besoknya langsung MCU di bidakara. buat yang belum tau lokasinya,, patokannya halte busway pancoran barat.. jalan lumayan jauh...naik grab bike nanggung deket...haha...saya serahkan ke masing masing lagi... tapi kl mau juga bisa turun di stasiun cawang, naik grab bike cuma 6rb aja.hihi...

saya datang kesitu jam 06.10.. sudah 23 orang ... W A W, pagi banget mamen...padahal disuruh datangnya jam 07.00... semakin cepet semakin bagus karena di check nya berdasarkan urutan kedatangan...

MCU nya mulai dari ukur BB, TB, truuus Rontgen, ambil darah di lekukan sikut, tes urin, tes pendengaran, makaaan deh ^-^ akhiiirnyaaaa...

abis makan nunggu 2 jam buat cek darah lagi di jari. tapi sambil nunggu bisa check dokter dan check tread mill...

Yang harus disiapkan : puasa, pakai kerudung langsungan saja yang polos tanpa manik, bawa manset, kaos kaki, jangan pakai perhiasan, saat treadmill jangan pegang/ngantongin hp atau lainnya, jangan pegang besinya. kalau saya kemarin pegangan karena takut jatuh (maklum katro ga pernah treadmill hihi), bersihkan telinga, bersihkan karang gigi, tambal yang berlubang (jika memungkinkan saja). Ini saran dari saya yang belum tau lolos MCU atau engga... hanya sekedar berbagi pengalaman dan kegalauan saja :)...

Dari datang jam 06.10 baru selesai pas jam 12.00... :) ...

Tanggal 15 Desember 2016. adalah hari dimana pengumuman itu dipajang.. dan alhasil saya harus terhenti...

hanya sekedar berbagi.... Mari tebarkan selalu manfaat bukan hanya pesona belaka,....

Selamat buat yang lolos dan jangan pernah sia - siakan itu karena diluar sana banyak yang berharap berada di posisi anda sekrang

Semangat memberantas KKN teman – teman......

Best regards,



Peserta KPK IM 11 (posisi SP02)



54 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum mba, saya mau tanya, apakah mba ini mengikuti recruitment Indonesia Memanggil 12 ?

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum mbak, saya mau tanya apakah mbak ini mengikuti recruitment Indonesia Memanggil 12 ?

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum mbak, saya mau tanya apakah mbak ini mengikuti recruitment Indonesia Memanggil 12 ?

Unknown mengatakan...

wah mbak wulan, epic ceritanya.. update lagi ya next sy baru masuk tes online jg moga bisa ngikutin jejaknya

Unknown mengatakan...

wah mbak wulan, epic ceritanya.. update lagi ya next sy baru masuk tes online jg moga bisa ngikutin jejaknya

rafilah mujahidah mengatakan...

Waalaikumsalam.. Saya tidak ikut IM12.

rafilah mujahidah mengatakan...

Semangat kak...semoga diberikan jejak terbaik 😁😁

Unknown mengatakan...

Gimana mba? Lolos kah? Masih banyak yg kesaring ya ini mba ke tahap tes kesehatan sama wawancara usernya?

Unknown mengatakan...

Gimana pengumuman asesmennya Mbak ? Semoga berhasil ya :)

Unknown mengatakan...

Gimana hasil tesnya Mbak Rafilah ? Sukses selalu

rafilah mujahidah mengatakan...

Alhmdulillah masuk tahap wawancara user dan kesehatan... Salam semangat..semoga saya lolos

rafilah mujahidah mengatakan...

Alhmdulillah lolos..mohon doanya smg lulus ya.. :)

semangat memberantas korupsi

Unknown mengatakan...

selamat yaaa mbak, kebetulan saya ikut rekriutment KPK IM-12 dan baru tes onlien, alhamdulillah saya lulus tes potensi dan akan tes pada sabtu depan,

rafilah mujahidah mengatakan...

terimakasih mas indra. mohon doanya ya mas supaya saya bisa lolos MCU dan wawancara sehingga bisa bergabung di KPK bersama mas indra juga :)

Unknown mengatakan...

mbak itu tes pengetahuan umum nya tentang kpk nya ya mbak? atau lebih kemana ya mbak?

Unknown mengatakan...

Mbak, yang tes pengetahuan umumnya? itu seputaran tentang kpk atau yang lain ya mbak?

Unknown mengatakan...

Semangaaat terus mba. Doakan aku bisa menyusul karena sekarang baru tahap 3. aamiin.
barokallah mba :)

rafilah mujahidah mengatakan...

Soal ppkn,sejarah,geografi...hampir g ada ttg kpk :)

rafilah mujahidah mengatakan...

Semoga kita bisa sama sama lulus :)

Unknown mengatakan...

Besok yg test di UI siapa aja yah..
Bisa wa ane buat janjian biar ada temenya..

Im12.
Tlp. 08999983904

ria rizkiati mengatakan...

Mbak boleh minta kontaknya? kebetulan aku ikut yang ke 12,

mau tanya tentang test bahasa inggrisnya, aku udah paranoid aja, soalnya punya keterbatasan hhe

ria rizkiati mengatakan...

"erus disuruh isi essay tentang kejadian2 diri selama ini...ada beberapa pertanyaaan..."

soal yang itu pakai bahasa Indonesia Mbak? jawabnya juga pakai Bahasa Indonesia?

rafilah mujahidah mengatakan...

Insha Allah mudah... Kl di SMA dan kuliahan dpt nilai pas pasan jg insha Allah akan mudh d krjakan...isi aja smwnya kl memang g ckup waktu :)

rafilah mujahidah mengatakan...

Pakai bahasa indonesia semua ka :) semangaaat

Mochammad Aman mengatakan...

MantaBp..... saya juga im11 sampe tahap akhir.... semoga saya dan anda termasuk dalam angkatan im11 ya.... 😊

rafilah mujahidah mengatakan...

Amin ya Allah ya rabb... Smg diberikN yg terbaik :)

Mochammad Aman mengatakan...

Aamiiiinnn :)

ria rizkiati mengatakan...

hehe Semangaaaaaaaaat! Terima kasih banyak Mbak :), salam kenal yah....
maaf bawel hhe

indri.dwi.w mengatakan...

assalamu'alaikum
saya juga ikut im tapi yang ke-12.
wah.. mantap kali mbak sdh smp tahap sejauh itu.

terima kasih atas tulisannya, secara langsung jadi nambah wawasan.

kalo blh tau lgd itu apa ya mbak?
apa seperti diskusi gitu?
trima kasih...

Indri dw mengatakan...

assalamu'alaikum
saya juga ikut im tapi yang ke-12.
wah.. mantap kali mbak sdh smp tahap sejauh itu.

terima kasih atas tulisannya, secara langsung jadi nambah wawasan.

kalo blh tau lgd itu apa ya mbak?
apa seperti diskusi gitu?
trima kasih...

Indri dw mengatakan...

assalamu'alaikum
saya juga ikut im tapi yang ke-12.
wah.. mantap kali mbak sdh smp tahap sejauh itu.

terima kasih atas tulisannya, secara langsung jadi nambah wawasan *saya ikut im12

kalo blh tau lgd itu apa ya mbak?
apa seperti diskusi gitu?
trima kasih...

CERITA KITA mengatakan...

Gmna hasilnya mbak?
Udh keluar pengumumannya mbak?
Smga hasilnya yg sperti diharapkan ya mbak..
Aamiin..

Unknown mengatakan...

bagaimana hasilnya kakak?

Rieswin Rachwell mengatakan...

Kakak, mohon maaf jika pertanyaannya agak aneh. Apakah di tes kesehatan ada pemeriksaan rongga-rongga tubuh seperti (maaf) mulut, telinga, anus, dan sebagainya? Terima kasih

Rio Prima Nanada mengatakan...

udah pengumuman blm mbak? katanya dua minggu dr hr terakhir test interview user...tp smpe hr ini blm ada...ato saya ga lolos kali ya...

Yuniar P. Amabel mengatakan...

mbak mau nanya, soal cerita yg english ttg apa ya?

ulyanadia mengatakan...

Assalamualaikum mbak? Kalau saya boleh tau pas FGD itu ngapain aja dan soalnya spt apa ya mbaa?? Alhamdulillah saya sudah lolos tes potensinya kmaren :)

Pro28 mengatakan...

Mba, mau nanya,mba tau apa ngga ttg kualifikasi pelamar yg dibutuhkan utk bidang pelayanan masyarakat & bidang SDM KPK Im11?
Koq udah gada lagi ya di wabnya?
Trmksh

Pro28 mengatakan...

Assalamualaikum mba, sy mau nanya, mba tau ga kualifikasi pelamar (jurusan kuliah) utk bidang pelayanan masyarakat & bidang SDM KPK Im 11?
Koq di webnya sudah gada ya?
Trmksh

noviindrianii mengatakan...

Mbak Rafilah, mau tanya. Apakah sudah ada pengumuman untuk kpk im-11nya, entah melalui email atau telepon secara personal. Saya juga menunggu pengumuman im-11. Haha

Anonim mengatakan...

Halo mbak, mau tanya. Pertanyaan FGD nya tentang apa ya mbak?
Trus interviewnya pertanyaannya apa aja? Mungkin mbak masi inget hehehe trims

Anonim mengatakan...

Kak untuk tes treadmillnya itu seperti apa ya? Disuruh lari selama berapa menit?

Adetia mengatakan...

Kak test treadmillnya kyk gimana ya kak?

Anonim mengatakan...

Gimana kak hasilnya? Hasil akhir im11 sudah keluar kan?

Adetia mengatakan...

Mbak tes treadmilnya itu berapa menit ya kira2?

Unknown mengatakan...

wah mantap mba :)
kalo boleh kasih bocoran, waktu wanser yang wawancara siapa mba ? apa ada pak Agusnya ? :D

Unknown mengatakan...

wah mantap mba :D
kalo boleh kasih bocoran, waktu wanser ama siapa mba ? apa ada pak agusnya ? :D

Poppy mengatakan...

Mbak, boleh share untuk tahap medcheck dan interview user ?

Julius Ferdinand mengatakan...

Selamat sore mba, maaf mengganggu. Saya Julius, saya peserta kpk im12. Saya mau tanya mba, untuk MCU KPK apakah tes kesehatannya lengkap termasuk tes genitalia dan wasir atau hanya MCU lengkap biasa tanpa tes genitalia dan wasir? Terima kasih mba sebelumnya

Unknown mengatakan...

Halo mba salam kenal.. aku mau tes kesehatan nih lusa mau tanya dong, itu tes kesehatan bakal seharian ato cuma sampe siang doang? Trs yg lari si treadmil brp menit yah? Lari kenceng kah? Aku parno nih ga pernah lari hehe.. semoga berkenan buat ngejawab. Makasih mbak..

Unknown mengatakan...

yg ikut IM 12 dan lolos sampai tes kesehatan adakah di sini?
kok pengumuman hasil tes kesehatab sampe skrg blum ada ya?
atau pengumuman lwt sms dan email?
trimakasih..

Unknown mengatakan...

Hasil tes kesehatan IM 12 kok blum ada ya di situs experdnya?
ada yg taukah jawabannya.

Unknown mengatakan...

Mbak rafilah untuk tes kesehatan Hasilnya diumumkan di situs experd atau melalui email?

Unknown mengatakan...

Senasib mba...